Sabtu, 22 Mei 2010

Kata-Kata Motivasi Anak

1. Kegagalan adalah awal Keberhasilan
Semua orang pasti pernah gagal, bila kita gagal dalam mendapatkan nilai baik, maka yang harus dilakukan adalah belajar lebih rajin agar di masa datang nilai kita menjadi baik. Jadikan kegagalan kalian menjdi awal dalam meraih keberhasilan.
2.Waktu adalah Ilmu
Sebagai pelajar kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Gunakan waktu yang ada untuk menambah ilmu, karena dengan ilmu akan menjadikan kita mempunyai derajat yang lebih tinggi, akan dihargai dan mudah dalam memecahkan berbagai masalah. Tidak hanya pelajaran sekolah saja yang harus kita ketahui, tetapi juga pengetahuan umum yang bisa kita dapatkan sambil menonton TV, sambil berrekreasi dan atau saat kita membaca buku cerita.
3. Pengalaman adalah Guru yang Terbaik
Dalam kehidupan kita mendapatkan pengalaman yang bermacam-macam. Jangan lupakan begitu saja semua pengalaman itu, tetapi ingat-ingat dan jadikan pengalaman yang baik dan menyenangkan untuk dijadikan pedoman dan pengalaman yang buruk dijadikan cara untuk mengoreksi diri agar tidak terulang lagi serta harus diperbaiki. Misalnya pengalaman gagal dalam ujian, mesti diperbaiki jangan sampai terulang lagi.
4. Cara tercepat untuk menyelesaikan banyak hal adalah mengerjakannya Satu Persatu
Bila kita punya banyak tugas, jangan menjadi bingung. Kerjakan tugas yang paling mudah dulu, selesaikan dengan baik, lalu tudas berikutnya, selesaikan dengan baik dan tugas selanjutnya lagi. Kerjakan satu per satu, pasti akan lebih cepat, daripada dikerjakan bersamaan tapi hasilnya kurang baik malah harus diulang lagi, diulang lagi, jadi boros waktu dan hasilnya pun tidak maksimal.
5. Gantungkan cita-citamu setinggi langit
Sebagai pelajar kita harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Cita-cita akan membuat kita lebih giat belajar dan berusaha. Dalam meraih cita-cita selain belajar rajin juga harus disertai dengan do'a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Cita-cita kita menentukan masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar