Kamis, 04 Februari 2010

Mari Menghargai Waktu

Oleh : Wulandari dan Febrilian Kusuma Raafi

Waktu adalah uang
Waktu adalah pedang
Time wait for no body

Itu tadi beberapa ungkapan tentang arti pentingnya waktu. Setiap orang memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari. Tinggal bagaimana cara orang tersebut memanfaatkannya.
Orang yang pandai dan berhasil adalah mereka yang mengisi setiap waktunya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Mereka tidak akan melakukan hal-hal yang sia-sia tetapi selalu memiliki rencana-rencana kegiatan yang menunjang keberhasilannya. Dan rencananya itu dijalankan dengan seksama dan sungguh-sungguh dan konsisten sampai tercapai tujuan yang diinginkan. Setelah itu mereka akan melakukan rencana selanjutnya dan seterusnya.
Waktu terus berjalan dan tidak bisa menunggu kita yang ingin santai-santai dulu, jika begitu kita akan ketinggalan dan kehilangan waktu tersebut. Padahal dengan berjalannya waktu umur kita semakin berkurang. Tetapi tidak terlambat bila dimulai dari sekarang, mari kita isi waktu kita untuk hal-hal positif dan menuju pada kemajuan dan keberhasilan.
Sebagai pelajar mari isi waktu untuk belajar agar mendapatkan nilai bagus dan memperluas wawasan pengetahuan kita. Karena kualitas seseorang ditentukan oleh kemampuan dan luasnya wawasan pengetahuan, mengerti banyak hal dan itu semua diperoleh dengan banyak belajar dan membaca.
Lalu kapan istirahatnya? Jangan salah lho istirahat dan bersantai juga penting kita lakukan dan hal itu pun merupakan bagian dari cara menghargai waktu kita. Dengan beristirahat badan kita akan rilek dan dipersiapkan lagi untuk melanjutkan tugas berikutnya. Tentu saja waktu istirahat harus secukupnya jangan sampai kebablasan.

Semoga Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar